Header Ads

Asah Kemampuan Prajurit Yonif Mekanis 413 Kostrad Melalui UST Peleton


SuaraMiliter.com |
Sebanyak 405 orang pelaku dan 108 penyelenggara prajurit Yonif Mekanis 413/Kostrad melaksanakan latihan Uji Siap Tempur tingkat Peleton (UST Peleton) yang dilaksanakan di daerah latihan Kec. Geyer Kompleks, Jawa Tengah, Jumat (22/9).

Kegiatan UST Peleton ini dilaksanakan untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Peleton dalam melaksanakan suatu operasi. Selain itu juga melatih keterampilan dan kemampuan bagi setiap prajurit Kompi Senapan Yonif Mekanis 413/Kostrad dalam melaksanakan tugas pokok sebagai Prajurit TNI AD.

Adapun materi yang diujikan dalam pelaksanaan UST Peleton ini meliputi materi Lawan Penghadangan Jalan Kaki, Patroli Keamanan, Patroli Penyergapan, Pertempuran Perjumpaan, Patroli Penghadangan, Menembak Taktis dan diakhiri dengan Pengepungan dan Pembersihan Kampung (Pungsihpung) yang diaplikasikan dengan Penggeledahan Rumah (Dahmah).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Yonif Mekanis 413/Kostrad, Letkol Inf  Arif Munawar, S.E. menyampaikan kepada seluruh prajuritnya agar dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah diujikan di medan operasi sebenarnya kelak.

Selain itu, Letkol Inf Arif Munawar, S.E. juga berharap bahwa pelaksanaan Uji Siap Tempur tingkat Peleton ini dapat dijadikan wahana berlatih bagi para Komandan Peleton (Danton) untuk menerapkan ilmu-ilmu kepemimpinan yang sudah didapatkan.

(Penkostrad/HD).

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.