Header Ads

Nobar Film Pengkhianatan G30S PKI di Perbatasan Dibanjiri Warga


SuaraMiliter.com |
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 503/MK Kostrad nonton bersama masyarakat pemutaran film penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI bertempat di Kampung Erambu yang merupakan kampung binaan Pos Kotis  dan Kampung Toray wilayah binaan Pos Toray serta Pos Kalan bertempat di Korem 174/ATW, Merauke.

Acara tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat, sekitar 460 orang hadir meliputi anggota Satgas, anak-anak dan orang tua.

Masyarakat merasa senang dengan adanya pemutaran film tersebut karena baru kali ini anggota Satgas menayangkan film yang dianggap jarang untuk dilihat masyarakat di sekitar perbatasan.

Antusias warga dengan adanya penayangan film G30S/PKI tersebut dapat dilihat dari jumlah masyarakat yang datang bahkan sampai membludak di luar tempat yang disediakan.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di daerah kampung binaan Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad ini bertujuan agar masyarakat mengerti akan perjuangan rakyat dan para prajurit untuk membebaskan bangsa dari pengkhianatan PKI dan agar anak-anak mengetahui sejarah bangsa Indonesia yang kelam pada masa itu.

(Penkostrad/HD)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.