Header Ads

Panglima TNI Hadiri Pagelaran wayang kulit Nusantara


SuaraMiliter.com |
Pagelaran wayang kulit Nusantara adalah salah satu momen kemeriahan Ulang Tahun TNI ke-72 didedikasikan kepada seluruh warga Indonesia untuk melihat dan menyaksikan kearifan budaya Indonesia, perjuangan dan semangat persatuan untuk bangsa dan negaranya.

Selain itu, demi memantik sifat nasionalisme. Oleh karena itu acara ini digelar dan didukung oleh banyak pihak, seniman dan budayawan serta masyarakat Indonesia untuk menciptakan sebuah acara yang menarik, bernilai dan bermakna.

Pandangan itu disampaikan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, saat berlangsungnya acara di Halaman Museum Fatahillah, Kota Tua Jakarta, Jumat (29/9/2017) malam.

Acara ini dihadiri juga oleh Mantan Wakil Presiden Try Soetrisno, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, KSAL TNI Hadi Tjahjanto, dengan judul ‘Parikesit Jumeneng Noto’ atau Parikesit Menjadi Pemimpin.

“Spektakuler” adalah gambaran yang tepat  untuk mewakili gempita perayaan HUT TNI ke-72 yang memberikan hiburan terbaiknya dengan menggandeng seniman muda berbakat dalam melengkapi momen ini, dengan menyuguhkan pagelaran Wayang Nusantara yang memukau dengan paduan variasi bentuk acara yang menghiasi suasana malam hari di Kota Tua Jakarta.

Menurut tokoh dan budayawan Jaya Suprana, Perayaan ini menjadi semarak dengan beragam hiburan yang memeriahkan acara seperti penampilan tarian tradisional dan pagelaran wayang nusantara disebuah ruang terbuka dengan beragam musik nuansa seni tradisional menarik, sekaligus melestarikan budaya yang ada di Indonesia dan dapat memperkaya wawasan masyarakat lokal kota tua Jakarta khususnya dan masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

“melalui acara ini diharapkan potensi seni budaya yang ada di Kota Tua Jakarta seperti obyek wisata sejarah dan  kuliner kota tua lebih dikenal dan menggugah minat wisatawan nusantara maupun mancanegara”, ungkap Jaya Suprana, Tokoh dan Budayawan.

Tamu undangan sangat merasa bersyukur bisa hadir dalam rangka HUT TNI ke-72 dengan gelaran wayangnya, dan dalam kesempatan itu juga para undangan maupun pengunjung masyarakat lokal kota tua Jakarta sangat mengapresiasi dengan hati penuh kehangatan dalam nuansa malam hari di Kota Tua.

Acara yang dihelat mulai pukul 20.00 WIB hingga 22.15. Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo meninggalkan tempat didampingi Kasad Jendral TNI Mulyono beserta rombongan.

Selanjutnya, menurut Informasi akan menuju Lapangan Tenis Makorem 061/Suryakencana Bogor, Jawa Barat, dalam rangka nonton pemutaran film G30S-PKI bersama Presiden Joko Widodo.

Menurut panitia penyelenggara, acara ini diusung untuk terus memajukan atau menjadikan magnet bagi warga lokal maupun internasional dengan tetap berpegang  pada corak Indonesia yang kaya akan budaya, bahasa dan seni.(DP)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.