Header Ads

Acara Kenaikan Pangkat Prajurit Yonarmed 1 Kostrad


SuaraMiliter.Com | 
Bertempat di MakoYonarmed 1/1/2 Kostrad telah dilaksanakan acara kenaikan pangkat periode 01-10-2017. Adapun prajurit yang mendapatkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya berjumlah 93 personel.

Komandan Batalyon Armed 1/1/2 Kostrad Letkol Arm Rico Ricardo Sirait B.S., M. MDS menyampaikan bahwa bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah semata-mata hak yang harus diraih dengan cuma-cuma, melainkan atas kerja keras dan pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara.

Pada acara kenaikan pangkat yang dilaksanakan kali ini, berbeda dari sebelumnya karena pelaksanaannya terbilang cukup sederhana dan tidak terlalu formal. Ada yang menarik dalam acara ini dimana bagi prajurit yang sudah berkeluarga didampingi istri sekaligus menyematkan pangka baru kepada sang suami, sedangkan yang remaja (bujangan) disematkan oleh senior maupun atasannya langsung.

Di akhir amanatnya Danyonarmed 1/1/2 Kostrad menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hal yang harus dibangga-banggakan namun harus direnungkan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya. Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat.(Penkostrad/HD).

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.