Header Ads

Aksi Yonif Para Raider 502 Kostrad di Kodam V/Brawijaya


SuaraMiliter.com |
Pada peringatan HUT ke-72 TNI tahun ini Yonif Para Raider 502 Kostrad menampilkan atraksi demonstrasi Double Stik yang digelar di Markas  Kodam V/Brawijaya Surabaya, pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Hal itu tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Yonif Para Raider 502 Kostrad, karena sebelumnya mereka baru saja kembali usai melaksanakan misi pengamanan perbatasan di wilayah Kalimantan Barat.

Meskipun penyiapan demonstrasi Double Stick ini relatif singkat, namun hal itu bukanlah hambatan bagi Batalyon ini untuk menampilkan yang terbaik. Hal ini dibuktikan dari kerja keras dan dedikasi seluruh prajurit dalam berlatih.

Berbagai perlengkapan dan peralatan yang akan digunakan telah disiapkan jauh hari dan saat ini mereka sudah berada di Surabaya untuk melaksanakan latihan bersama dengan seluruh satuan-satuan TNI yang terlibat dalam kegiatan demonstrasi.

Rencanya demonstrasi yang mengerahkan 300 orang prajurit ini akan menggunakan formasi show off man, dimana para prajurit yang sudah terlatih keterampilannya dalam menggunakan dua DoubleStick akan melakukan atraksi perkelahian serta pemecahan kendi. Gerakan serta jurus yang ditampilkan pun diambil dari tehnik pengembangan aliran beladiri Nunchaku.

Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad, Letkol Inf Febi Triandoko menyampaikan bahwa seluruh persiapan para prajuritnya telah dilakukan dengan maksimal. “Semoga pada saat pelaksanaan demonstrasi nantinya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar”, harapnya.(Penkostrad/HD)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.