Header Ads

Penyuluhan HIV dan Pemeriksaan Kesehatan Satjar Brigif Para Raider 3/1 Kostrad


SuaraMiliter.com |
Kesdam XIV/Hsn melaksanakan penyuluhan HIV dan pemeriksaan kesehatan di Satjar Brigade Infanteri Para Raider 3/1 Kostrad yang bertempat di Balai Prajurit Satria (BPS) Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad. Kamis (26/10/2017).

Sebelum pelaksanaan penyuluhan dan pemeriksaan diawali dengan kata sambutan oleh Danyonif Para Raider 431/SSP Letkol Inf Teguh Wiratama, S.Sos. dalam sambutannya mengungkapkan “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik dan dilaksanakan dengan antusias oleh seluruh Prajurit Brigif Para Raider 3/TBS dengan tujuan agar kita tahu kondisi kesehatan Prajurit terutama penyakit HIV”.

Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan di hadiri langsung oleh Kasi Kesprev Kesdam XIV/Hsn Mayor Ckm Nasbidin “HIV merupakan virus yang menyerang kekebalan tubuh, sehingga apa bila terinfeksi akan menyebabkan tubuh kita mudah di serang oleh penyakit yang lain, sehingga akan timbul gejala-gejala yang parah yang disebut dengan AIDS. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya preventif untuk mencegah itu terjadi," Ungkapnya.

Pemeriksaan HIV di ikuti oleh 359 Prajurit seluruh jajaran Brigif Para Raider 3/TBS yang terdiri dari Denma Brigif PR 3/TBS, Yonif PR 431/SSP dan Yonif PR 432/WSJ. (Penkostrad/HD)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.