Header Ads

Sambut HUT Ke- 72 TNI Yonif Raider 515 Kostrad Tanam 200 Pohon


SuaraMiliter.com |
Manfaatkan waktu sebaik-baiknya mungkin yang ada di benak tiap prajurit Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang di daerah penugasan. Salah satu contohnya kegiatan menghijaukan jalan menuju pos Kotis Wayheru.Rabu (4/10).

Dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial Satgas Pamrahwan  Maluku Yonif Raider 515/UTY Kostrad Kapten Inf Hartanto kegiatan yang dilaksanakan oleh hampir seluruh anggota pos Kotis Wayheru ini berhasil menanam pohon sepanjang 400 m menuju pos. Adapun jenis tanaman yang ditanam adalah durian dan sukun. Tercatat sebanyak 200 pohon telah ditanam dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian program menyambut HUT ke-72 TNI dan Emas Hijau Kodam XVI Patimura, dengan tujuan utamanya adalah menghijaukan kota Ambon. Sepintas tentang program Emas Hijau adalah program yang tujuan utamanya adalah membuat lahan menjadi hijau dengan menanam pohon di titik tertentu  sesuai dengan pedoman Panglima Kodam Patimura Mayor Jenderal TNI Doni Monardo.

Kapten Inf Hartanto menyampaikan, “Selain menyambut HUT ke-72 TNI dan untuk mensukseskan program Pangdam Patimura emas hijau, kegiatan ini juga dapat mengisi waktu luang anggota pos dan dapat menjadi contoh bagi warga sekitar pos agar kedepannya dapat melaksanakan hal yang sama.

“Mungkin kegiatan ini tidak dapat dirasakan secara langsung, akan tetapi tanaman yang ditanam saat ini berguna bagi generasi penerus kita nantinya, beberapa tahun yang akan datang,” tutup Kapten Inf Hartanto. (Penkostrad/HD)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.