Header Ads

Yonif Raider 514 Kostrad Latih KBK dan Wasbang Bagi Siswa SMA Negeri 1 Bondowoso


SuaraMiliter.com |
Sehubungan dengan program Kurikulum, Kepala SMA Negeri 1 Bondowoso Drs. Bambang Subianto meminta tenaga pelatih dari satuan Yonif Raider 514/9/2 Kostrad untuk memberikan pelatihan kedisipinan, pembentukan karakter dan wawasan kebangsaan bagi siswa-siswinya.

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan dimana yang menjabat sebagai Inspektur upacara adalah Kapten Inf Moch. Ridho, sebelumnya Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bondowoso menyerahkan siswa-siswinya kepada Yonif R 514/9/2 Kostrad untuk dilatih.

Dalam sambutannya Kapten Inf Moch. Ridho menyampaikan siswa-siswa yang telah diserahkan oleh pihak sekolah supaya jangan takut dan tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan pelatihan ini.

Jumlah siswa-siswi sekitar 344 orang yang terdiri dari 162orang laki-laki dan 182 orang perempuan dengan pelatih dari personel Yonif Raider 514/9/2 Kostrad berjumlah 16 orang yang dipimpin oleh Sersan Kepala Sartana Bamak Kipan C Yonif R 514/9/2 Kostrad.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga tiga hari, mulai tanggal 26 s.d. 29 Oktober 2017 di Mayonif Raider 514/9/2 Kostrad Bondowoso.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini hanya semata-mata agar para siswa-siswi menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki sikap, watak, prilaku, mental yang baik serta untuk membentuk karakter dan kedisiplinan para siswa," Pungkas Serka Sartana.
(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.