Header Ads

Aksi Peduli Lingkungan Satgas Yonif Raider 515/9/2 Kostrad



SuaraMiliter.com |  Dalam rangka memperingati hari “Sumpah Pemuda”, Seluruh pos jajaran Satgas Yonif Raider 515/9/2 Kostrad melakukan aksi peduli bersama masyarakat di sekitaran pos, Ambon, Sabtu (28/10).

Dansatgas Yonif Raider 515/9/2 Kostrad Letkol Inf Syafruddin, mengatakan aksi peduli yang dilaksanakan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda diharapkan mampu menanamkan rasa kepedulian pada diri anggota dan masyarakat terutama generasi muda sejak usia dini.

Adapun sasaran utama kegiatan ini adalah para pelajar di sekolah-sekolah yang berada di sekitaran pos karna merekalah para generasi penerus perjuangan bangsa yang harus mewarisi semangat Sumpah Pemuda.

“Selain momentum hari Sumpah Pemuda, aksi ini juga dalam rangka implementasi motto Prajurit Kostrad yaitu Peduli, Berbuat dan Bertanggung Jawab” ungkap Dansatgas.

Aksi peduli tersebut dimulai dari peduli terhadap kesulitan orang lain dengan memberi contoh membantu menyeberang di jalan agar para pelajar kelak memiliki kepedulian yang sama bila menemukan orang lain mengalami kesulitan seperti menyeberang di jalan.

Aksi peduli yang lain adalah peduli kebersihan lingkungan. Kegiatannya melaksanakan pembersihan dilingkungan sarana umum, seperti tempat ibadah. Anggota Satgas mengajak para pelajar untuk bersama-sama membersihkan halaman Masjid, Gereja dan selokan di sekeliling tempat ibadah tersebut.

Apabila seluruh generasi muda memiliki sifat peduli, maka mereka kelak akan menjadi generasi yang memiliki semangat untuk berbuat bagi kemajuan dan kesejahteraan Indonesia di masa depan. (Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.