Header Ads

Anggota Persit KCK Cabang XXII Brigif Raider 9 Kostrad Jalani Test IVA


SuaraMiliter.com |
Detasemen Markas (Denma) Brigif Raider 9 Kostrad Bekerjasama dengan Rumah Sakit DKT Jember dan Laboratorium Parahita pada hari Rabu (8/11) mengelar kegiatan pemeriksaan test Inspeksi Visual dengan Asama Asetat (IVA) bertempat di Aula Brigif Raider 9 Kostrad, Jember, Jawa Timur.

Kegiatan Inspeksi Visual Asam Asetat disingkat (IVA) dalam rangka pencegahan dan pendeteksian dini kanker serviks yang di ikuti 100 orang Persit Cabang XXII Brigif Raider 9 Koorcab Divif 2 PG Kostrad terdiri dari 100 Persit dan tenaga medis sebanyak 10 orang meliputi Cabang Ranting 1 Denma, Ranting 2 Yonif R 509 dan Ranting 3 Yonif R 514 dan Ranting 4 Yonif R 515.

Kegiatan tersebut di buka oleh Pembina Harian Kapten Inf Muhammad Safril Kasi Pers Brigif Raider 9 Kostrad dilanjutkan pengarahan dokter kemudian pemeriksaan dan foto bersama. Dalam acara tersebut dihadiri ibu-ibu pengurus Cabang XXII Brigif Raider 9 Koorcab Divif 2 PG Kostrad di wakili Ny. Taufik Satria Nugraha selaku Ketua Seksi Sosial.

“Tujuan kegiatan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) membantu, mencegah dan mengurangi tingkat resiko terjangkit kanker Serviks yang sangat berbahaya untuk kaum perempuan, penyakit ini apabila tidak di cegah akan menyebabkan kamatian inilah tugas saya menghindari penyakit kanker Serviks dengan pendeteksian dini”, ujar dr. Dessy (Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.