Header Ads

Asistensi Teknik Denpal Divif 2 Pada Latbak Jatpok Yonif Para Raider 502 Kostrad


SuaraMiliter.com |
Dalam rangka meningkatkan pelayanan perawatan materiil satuan rawatan, Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad  mengeluarkan Tim Asistensi Teknik untuk melaksanakan pengecekan dan perbaikan materiil senjata serta pemeriksaan munisi  yang akan digunakan pada latihan menembak senjata kelompok Yonif Para Raider 502 di Lapangan Tembak Air Weapon Range ( AWR ) TNI AU Lumajang, rabu (15/11).

Perawatan yang dilakukan secara teratur akan mempengaruhi masa pakai materiil lebih lama dan awet. Namun tidak dipungkiri bahwa ada beberapa materiil yang dimiliki satuan jajaran Divif 2 Kostrad yang harus diganti.
Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari upaya Denpal Divif 2 Kostrad untuk mewujudkan materiil yang siap pakai untuk dipergunakan sesuai keperluan operasional di setiap satuan.

Letda Cpl Ginting selaku mengatakan bahwa pemeliharaan dan pengecekan senjata akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan protap yang ada, seperti tahapan pemeliharaan materiil sebelum digunakan, selama dan setelah kegiatan.

“Tim akan  memberikan pelayanan perbaikan materiil secara baik dan benar serta sudah menyiapkan suku cadang materiil yang diperlukan”, ujarnya.

Semuanya merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab Denpal Divif 2 sebagai satuan yang mempunyai tugas untuk memelihara materiil satuan jajaran Divif 2 Kostrad agar terjaga kualitas dan kuantitasnya.(Penkostrad/HD)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.