Header Ads

Atlet Binaan Yonif Raider 514 Kostrad Raih Juara Tora Karate Championship


SuaraMiliter.com |
Bibit atlet Kota Bondowoso terus bermunculan, tak terkecuali di cabang olahraga Karate.Tora Karate Championship merupakan kejuaraan Karate terbuka yang tahun ini dihelat di STEM Akamigas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. dengan mempertandingkan berbagai kelas, mulai dari kelas usia dini hingga senior.

Officiel/Manager Yonif R 514//9/2 Kostrad a.n. Kopka Ronaldo Samosir yang membawahi atlet dari Bondowoso dan bermain di kelas usia dini berhasil membawa anak asuhannya menjuarai beberapa kelas, diantaranya kelas beregu usia dini team A dari Bondowoso mendapat juara I yaitu Aisyah Nur Cahya Oktariana (9 th), Nur Laily Hafi Datus Solehah (9 th), Klausal Hakim (8 th) dan kelas beregu usia dini team B dari Bondowoso mendapat juara III (medali perunggu) yaitu Wasiatul Barlian (9th), Desita Ayu Tri Wahyuni (8 th) dan Nur Fitri Eliyani (8 th).

Tora Karate Championship 2017 yang digelar pada 27-29 Oktober lalu meski bertajuk kejuaraan nasional, namun peserta juga diramaikan oleh sejumlah atlet dari berbagai negara di Asia. Di antaranya Malaysia, Singapura, Papua Nugini, India, hingga Arab Saudi. Kesempatan itu rupanya tidak disia-siakan oleh para atlet usia dini dari Bondowoso.

Kopka Samosir menyampaikan kepuasannya atas raihan medali emas dan perunggu. Sebab, lawan yang mereka hadapi merupakan perwakilan Karateka terbaik dari kontingen di seluruh penjuru Indonesia, untuk bisa mengikuti kompetisi tersebut, lanjut Kopka Samosir, harus melalui seleksi berdasarkan prestasi yang pernah diraih sebelumnya.(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.