Header Ads

Begini Cara Uji Naluri Tempur Prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad


SuaraMiliter.com | Prajurit Yonif Para Raider 501/ melaksanakan menembak lorong hantu bertempat di Sungai Bantaran Ds. Gedongan Kec. Mangunharjo Kab. Madiun. Sabtu (18/11/17).

Danyonif Para Raider 501/BY Mayor Inf Eko Antoni Candra L menekankan kepada prajurit Bajra Yudha harus bersungguh-sungguh dalam latihan menembak lorong hantu, sehingga latihan dapat mencapai hasil yang optimal. “Perhatikan faktor ketertiban dan keamanan, ikuti petunjuk pimpinan latihan karena kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan wajib dipelihara oleh setiap prajurit,” tegas Danyonif Para Raider 501/BY.

Latihan menembak tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan serta memelihara kemampuan keprajuritan, sebelum melaksanakan latihan menembak lorong hantu, para petembak di beri arahan oleh pelatih sehingga dalam pelaksanaanya nanti bisa maksimal.

Rute latihan menembak lorong hantu berjarak 500 M dengan lima lesan kombatan dan non kombatan menggunakan sepuluh butir peluru. Lesan tersebut tidak terlihat kalau seorang prajurit tidak jeli dan teliti. Prajurit Yonif Para Raider 501/BY harus bersungguh-sungguh dalam latihan menembak, sehingga latihan dapat mencapai hasil yang optimal.

(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.