Header Ads

Brigif Para Raider 18 Kostrad Gelar Lomba Menyanyi Lagu Wajib Nasional


SuaraMiliter.com |
Brigif Para Raider 18/2 Kostrad dalam rangka HUT ke-72 TNI melaksanakan lomba menyanyi lagu wajib Nasional yang diikuti tingkat SD dan SMA Se-Kab Malang, Yang dilaksanakan pada tanggal  24 s.d. 26 Oktober 2017.

Lomba menyanyi tersebut di ikuti 70 siswa dari 66 SD Se-Kab Malang dan 27 Siswa Dari 33 SMA Se- Kab Malang.

Kegiatan ini bertujuan agar generasi pemuda memiliki jiwa nasionaslisme yang tinggi dan pengetahuan nasional karena menyayikan lagu Tanah Air Ku, Himne Guru, Indonesia Pusaka, Indonesia Jaya dan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

Lomba menyayikan lagu nasional tingkat pelajar yang diselengarakan di Brigif Para Raider 18/2 Kostrad merupakan yang pertama kalinya dan ini mendapatkan apresiasi, perhatian dari para pendidik dari beberapa sekolah Se-Kab. Malang. hal ini terbukti selain menumbuhkan cinta tanah air, menyalurkan bakat menyanyi, juga dapat melatih keberanian tampil di atas panggung. 

Semua pemuda mulai di berikan pengetahuan akan bentuk persaingan yang sehat dengan anak-anak yang lainnya. Sehingga para siswa akan berfikir untuk berusaha selalu menjadi yang jauh lebih baik dari pada yang lainnya.

Selain itu dengan mengikuti lomba menyanyi tersebut,  para siswa  juga akan belajar membangun semangat untuk bisa berhasil, belajar untuk bisa mengembangkan perilaku yang baik tentang arti kemenangan dan juga kekalahan, belajar untuk mengembangkan cara berkoordinasi yang terampil, belajar untuk berpikir secara kritis, belajar untuk mengambil keputusan sekaligus memecahkan masalah, belajar memahami kekuatan dan juga kelemahan yang ada pada dirinya, belajar untuk mengerti aturan permainan lomba, dan juga belajar untuk menentukan tujuan.

Dan sebagai orang tua, tentunya juga tidak perlu untuk menuntut hasil kemenangan kepada sang  buah hati. Yang malah membuat buah hati merasa tertekan dan juga terbebani, biarkan mereka merasakan kebebasan untuk bisa menyerap ilmu saat mereka mengikuti perlombaan tersebut.

Gantikan tuntutan itu dengan sebuah nasehat dan juga pujian yang bisa menumbuhkan rasa percaya diri bagi anak. Dan biasanya, itu akan membuat anak akan makin berusaha menjadi yang terbaik saat mengikuti lomba menyanyi tersebut. Semoga anak-anak, menikmati serunya mengikuti lomba menyanyi tersebut

Pada pelaksanaan Grand Final lomba menyanyi lagu Wajib Nasional di Gor Matroji Brigif Para Raider 18/2 Kostrad dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah Se-Kab Malang, Guru pendamping masing- masing sekolah dan Perwira Brigif Para Raider 18/2 Kostrad.

Adapun hasil lomba menyanyi dalam rangka HUT ke-72 TNI sebagai berikut : Juara tingkat  SMA : Juara   1 diraih oleh Angel Kec. Kepanjen, Juara 2 Yusmiana Kec. Lawang, Juara 3 Resti Kec. Tumpang, Harapan 1 Eklesius Kec. Kepanjen, Harapan 2 Yusril Kec. Singosari, Harapan 3 Putri Pratama Kec. Gedangan, sedangkan untuk juara tingkat  SD  Juara 1 Shernila Kec. Sumberpucung, Juara 2 Dandi Kec. Kepanjen, Juara   3 Chilma Kec. Ngajum, Harapan 1 Gatayu Kec Pagak, Harapan 2 Devi Kec. Bululawang, Harapan 3 Kezia Kec. Pakis (Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.