Header Ads

Brigif Raider 9/2 Kostrad Gandeng UNEJ Gelar Lokategak Sejatim Tahun 2017


SuaraMiliter.com |
Detasemen Markas Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad bekerja sama dengan Universitas Jember (UNEJ) melaksanakan kegiatan Lomba Kreasi dan Aksi Tingkat Penegak (Lokategak) se Jawa Timur terbuka Tahun 2017 yang berlangsung selama 3 hari pada tanggal 3 s.d 5 November 2017 bertempat di Brigif Raider 9 Kostrad, Jember, Jawa Timur.

Kegiatan Lokategak 2017 yang di ikuti peserta 706 orang meliputi sebanyak 37 Pangkalan, 74 Sangga, Pembina tiap Sangga 74 orang dan panitia 40 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas, semangat dan kekompakan setiap Sanggah yang berada di Jawa timur, dengan materi yang di siapkan dari materi LKBB, Balap Egrang, Pionering, Pentas Seni, Desain Logo, Lomba Essay, Lomba Cerdas Tangkas, Lomba Cipta Mars dan lomba Yel-Yel.

Kegiatan yang dilaksanakan 1 kali dalam 2 tahun tersebut di buka oleh Ketua Pramuka Jember,  Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc.,Ph.D, turut hadir Dandenma Brigif Raider 9 Kostrad Mayor Inf Hariadi Ramdani beserta tamu undangan perwakilan perguruan tinggi Se-Jember,

Lomba Kreasi dan Aksi Tingkat Penegak (Lokategak) se Jawa Timur diikuti dari berbagai daerah seperti dari Blitar, Malang, Bojonegoro, Lumajang, Situbondo Dll  yang terpusat di Kabupaten Jember tepatnya di Brigif Raider 9 kostrad.

Lomba Kreasi dan Aksi Tingkat Penegak (Lokategak) se Jawa Timur terbuka Tahun 2017 sebagai Juara Umum dari SMAN 1 Kota Blitar, juara 2 Dari SMAN 2 Malang dan juara 3 SMAN 2 Jember.(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.