Header Ads

Divif 2 Kostrad Pimpin Sementara Lomba Ton Tangkas TNI AD Periode ll 2017


SuaraMiliter.com |
Keikutsertaan Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad di ajang Lomba Peleton Tangkas TNI AD periode II TA 2017 yang digelar sejak 1 minggu lalu di Cipatat, Jawa Barat ini, rupanya menjadi pembuktian atas kesiapan dan kerja keras satuan ini.

Divisi Infanteri 2 Kostrad yang menurunkan salah satu satuan elitnya, yakni Yonif PR 502 Kostrad mampu mendominasi dan mengungguli para pesaingnya dari 16 kontingen yang mewakili 16 Kotama seluruh Indonesia.

Sejauh ini, dari 5 materi lomba yang dipertandingkan, Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad mampu mendominasi di tiga materi lomba sebagai juara pertama, yakni Renang Militer, Garjas, dan Lintas Medan. Sementara pada materi Navigasi Darat, Satuan ini harus puas di posisi ke 3 dibawah pesaingnya dari kontingen Kodam l/BB dan Kodam XVII yang mampu mencuri poin sebagai juara 1 dan 2.

Dari hasil dominasi diatas, namun kontingen Divisi 2 rupanya harus kecewa dengan perolehan hasil di materi Menembak Pistol yang hanya mampu berada di posisi ke delapan, dengan raihan 10 poin.

Hingga berita ini diturunkan, dari data posisi klasemen sementara, Divisi Infanteri 2 Kostrad masih berada di peringkat pertama dengan total poin 100, yang diikuti oleh Divisi Infanteri 1 Kostrad dengan poin 93. Dan Kodam XIV/HSN yang berada diposisi ketiga dengan 64 poin.

Sementara itu Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf Polsan Situmorang menjelaskan bahwa lomba Peleton Tangkas yang diikuti oleh Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad tahun ini merupakan tolok ukur dari pembinaan satuan selama ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kompetensi prajurit.

“Sebagai wujud keberhasilan dari pembinaan satuan yang telah dilaksanakan, tentunya hasil perolehan kontingen kita sementara ini cukup membanggakan”, kata Kolonel Polsan.

Kolonel Polsan menambahkan bahwa kemenangan yang diraih bukan akhir puncak segalanya, namun lebih menjadi sebuah motivasi dan evaluasi bagi satuan. Dia juga berharap pada sisa materi lomba ini, kontingen Divisi 2 Kostrad harus mampu menyapu bersih lomba, sehingga dapat mempertahankan posisinya di peringkat pertama.(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.