Header Ads

Ground Training Di Batalyon Infanteri Para Raider 502 Kostrad


SuaraMiliter.com | Prajurit Yonif Para Raider 502/ Ujwala Yudha (UY) Kostrad sebagai satuan Para melaksanakan Ground Training terjun penyegaran sesuai dengan program kerja Yonif Para Raider 502/UY Kostrad yakni untuk siap melaksanakan operasi militer perang dan operasi militer selain perang baik yang bersifat program maupun yang bersifat kontijensi, Malang (23/11).

Ground Training ini bertujuan untuk memelihara kemampuan dan kesiapan dalam rangka pelaksanaan terjun penyegaran sehingga personel Yonif Para Raider 502/UY Kostrad mempersiapkan  mulai dari jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan mengingat besarnya resiko dalam latihan terjun penyegaran nantinya.

Latihan ini dilaksanakan di seputaran Markas Yonif Para Raider 502/UY Kostrad dengan latihan penguatan kaki yang merupakan tumpuan utama pada saat mendarat dan latihan prosedur penerjunan lainnya.

Melalui latihan Groud Training yang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat mengingatkan kembali bagaimana teknik dasar penerjunan yang dilakukan oleh para prajurit. Karena dengan berlatih dapat menjadikan prajurit yang mahir dan handal didalam bertugas.(Penkostrad/HD)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.