Header Ads

Hadapi Tahun Politik 2018, Ini Arahan Jendral Gatot kepada Petinggi TNI


SuaraMiliter.com | Perwira Tinggi dan Perwira Menengah Se Garnisun Tetap 1/Jakarta menerima pengarahan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada acara Commanders Call Pati dan Pamen TNI  Se Garnisun Tetap 1/Jakarta di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Timur, Selasa (28/11).

Mengawali pengarahannya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan rasa puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena rangkaian kegiatan HUT TNI ke-72 berjalan tertib, aman dan lancar.

"Terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI beserta keluarga atas kerja keras dan dedikasi selama ini, kepercayaan rakyat terhadap institusi TNI meningkat drastis," katanya.

Dalam pengarahannya Panglima TNI mengingatkan kepada Pati dan Pamen bahwa tahun depan adalah tahun politik, TNI akan ditarik-tarik atau dihancurkan lewat Medsos dan hoak, maka dari itu waspadai. Cek kebenaran berita dari sumber yang tidak jelas kepada pimpinanmu, jangan menyebarkan berita yang dapat menyebabkan emosi dan pertikaian.

Panglima TNI juga menegaskan bahwa TNI harus netral karena politik TNI adalah politik negara, dan jangan pernah mudah para Prajurit TNI di adu domba.

"TNI adalah tonggak penyangga tegaknya NKRI, politik TNI adalah politik negara dimana politik yang diabdikan bagi tegak kokohnya NKRI, yang didalamnya terangkum ketaatan kepada hukum, sikap yang selalu menempatkan kepentingan rakyat diatas kepentingan manapun, serta taat kepada atasan, yaitu Presiden yang dipilih secara Sah sesuai dengan konstitusi," pungkasnya.

Panglima TNI juga menyampaikan tentang apa yang dibutuhkan Indonesia saat ini. “Kita butuh pembangunan, dari pembangunan itu akan menimbulkan keteduhan dan kenyamanan. Bagaimana meneduhkan Indonesia? dengan menjalin hubungan dan kerja sama yang baik antara TNI - Polri. Karena TNI dan Polri adalah tonggak penyangga tegaknya NKRI, TNI dan Polri harus solid. Optimalkan peran 3 pilar :TNI, Polri dan Pemda,” ungkap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Pada akhir pengarahan Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras selama ini.

"Sampaikan salam saya kepada seluruh Prajurit TNI, ASN dan keluarga, saya bangga terhadap mereka semua, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita semua untuk  melanjutkan pengabdian terbaik hanya untuk NKRI yang sangat-sangat kita cintai," ujarnya.

Kegiatan Commanders Call Pati dan Pamen TNI Se Garnisun Tetap 1/Jakarta dihadiri oleh Kasad, Kasau, Wakasal, Pangkostrad, Kaskostrad, Pangdivif 1, Irkostrad, Kasdivif 1, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Kabalak Kostrad, Dansatjar Kostrad serta para Pamen berpangkat Letkol dan Mayor. (Rls/HD)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.