Header Ads

Ini Pesan Pangdam III/Siliwangi Kepada Satgas Yonif 315/Garuda


SuaraMiliter.com | Hari ini, 450 prajurit Kodam III/Siliwangi yang tergabung dalam Satuan Tugas Yonif 315/Garuda diberangkatkan ke Papua untuk menjaga perbatasan RI-Papuanug ini.

Pasukan Yonif 315/Garuda ini dilepas keberangkatannya oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Joshua Pandit Sembiring di Dermaga Kolinlamil Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Mereka diberangkatkan menggunakan Kapal TNI AL Teluk Bintuni dengan nomor lambung 520.

"Satgas Yonif 315/Garuda akan ditempatkan di Merauke menggantikan satgas sebelumnya dari Yonif 503 yang akan berakhir masa tugas karena telah lebih kurang sembilan bulan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG," kata Joshua mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo.

Kasdam menyampaikan pesan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo untuk prajurit Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda Kodam III/Siliwangi yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan.

"Laksanakan tiga K, yaitu kesetaraan, keadilan, dan kesejahteraan. Kemudian lakukan juga empat S, yaitu senyum, sapa, salam, dan silaturahmi. Jangan lupa, hindari empat M, yaitu mabuk, marah, mukul, dan membunuh," katanya.

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.