Header Ads

Jelang Penugasan Prajurit Yonif PR 501 Kostrad Ikuti Tes Psikologi



SuaraMiliter.com | Dalam rangka persiapan Satgas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif Para Raider 501/BY dengan jumlah 450 Personel mengikuti tes psikologi dari Dinas Psikologi Angkatan Darat  guna mengetahui kesiapan personel yang terlibat dalam Satgas Pamtas RI-PNG di Aula A.H Simanjutak Yonif Para Raider 501/BY. Senin.(20/11)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kolonel Caj Cepi Saepullah. M,psi (Katim Rik Psi) yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Staf ahli Kadispsiad dan Letkol Caj. Novel (Wasum Rik Psi) yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kepala bagian pengkajian kondisi psikologi satuan  (Kabagjiankonpsisat).

Sebelum pelaksanaan tes dari team psikologi menekankan agar para prajurit mengikuti arahan dan petunjuk dari team psikologi agar tidak melakukan kesalahan yang fatal dalam mengerjakan persoalan- persoalan yang diberikan. Persoalan tersebut dari tes kejiwaan, menggambar, dan kemampuan mencocokan gambar untuk disamakan.

Team psikologi yang diketuai oleh Kolonel Caj. Cepi Saepullah. M,psi (Katim Rik Psi) dan Stafnya menyampaikan kegiatan tes psikologi merupakan program dari Komando atas kepada para personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan. Pelaksanaan tes ini untuk mengetahui mental dan kejiwaan prajurit itu sendiri didalam kesiapan melaksanakan tugas nantinya.

(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.