Header Ads

Kasal Pimpin Sertijab Delapan Jabatan Tinggi TNI AL


SuaraMiliter.com |
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi, hari ini memimpin jalannya Upacara Sertijab Delapan Jabatan Tinggi di lingkungan TNI AL di dua tempat berbeda, yakni di Dermaga Madura Koarmatim dan di Gedung Candrasa.

Di Dermaga Madura Koarmatim, dilaksanakan Sertijab Jalur Komando, yaitu Panglima Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) dari Laksamana Muda atau Laksda TNI Darwanto, SH, M. A.P kepada Laksma TNI Didik Setyono, SE, MM. Lalu Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal) dari Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, SE, MM kepada Laksma TNI Sulistiyanto, SE, MM, MSc.

Dilanjutkan Sertijab Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) dari Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, SH kepada Laksda TNI Darwanto,SH, M.A.P, serta Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Danpuspenerbal) dari Laksma TNI Manahan Simorangkir, SE, MSc kepada Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan.

Asrena, Kadisopstal, Kadisdikal, dan Kadislitbangal Sertijab di Gedung Candrasa

Selain di Dermaga Madura, Koarmatim, Kasal juga memimpin Sertijab Empat Petinggi TNI AL di Gedung Candrasa. Keempatnya adalah Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal dari Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno, SE, MM kepada Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, SE, MM. Lalu Kepala Dinas Operasi dan Latihan TNI AL (Kadisopslatal) dari Laksma TNI Didik Setiyono, SE, MM kepada Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, SE, MM.

Kemudian dilanjutkan Kepala Dinas Pendidikan TNI AL (Kadisdikal) dari Laksma TNI Sulistiyanto, SE, MM, M.Sc kepada Laksma TNI Manahan Simorangkir, SE, M.Sc, dan Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan NTI AL (Kadislitbangal) dari Laksma TNI Arief Maksum kepada Laksma TNI Moelyanto, M.Si.

Menurut Kasal, Laksamana TNI Ade Supandi, SE, M.AP, Sertijab di lingkungan TNI AL ini merupakan sebuah kebutuhan untuk menghasilkan kinerja organisasi yang lebih Optimal. “ Karena itu, Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras para Laksamana dan Kolonel lakukan selama ini, ” Katanya.

Sertijab ini dihadiri oleh para pejabat tinggi TNI, TNI AL, dan Forkopimda Jatim. Pelaksanaan Sertijab dilakukan dengan Upacara Parade dan Defile, Selain itu juga dimeriahkan oleh Demo Flying Pass Bonansa G36 Puspenerbal dan Tari Kolosal Gabungan dari Jalasenastri Armatim, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), serta Aparatur Sipil Negara (ASN). (Humaspemprovjatim/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.