Header Ads

Kodim 1505/Tidore Kokohkan Hubungan dengan Insan Pers


SuaraMiliter.com | Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore bersama Insan Pers Tidore yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Kota Tidore Kepulauan (Kwatak) terus menjalin tali silaturahmi antar sesama lembaga. Sinegritas keduanya tentu sangat diharapkan untuk tetap menjaga kebersamaan, sehingga terciptanya hubungan yang baik antar seluruh jajaran Kodim 1505/Tidore dengan insan Pers liputan Tidore.

Demikian disampaikan Dandim 1505/ Tidore, Letkol Inf. Harrisal Ismail Subing S.Sos, S.IP saat menggelar Coffe Morning bersama Insan Pers liputan Tidore, bertempat di Aula Makodim, kelurahan Goto, kecamatan Tidore Timur, kota Tidore kepulauan, Maluku Utara, Jumat (24/11/2017) pagi.

Dandim menyampaikan, bahwa peran serta media sangat diharapkan dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh TNI, sebab tanpa publikasi kegiatan maka sebagus dan semenarik apapun kegiatan itu, tentu tak ada apa-apanya.

“Beberapa waktu lalu, Kodim 1505 melaksankan kegiatan TMMD ke-100 sebagai kegiatan yang berskala nasional. Dimana selama 30 hari itu Alhamdulillah mencapai hasil yang baik dan memuaskan. Tentu ini tidak terlepas dari pada peran serta rekan-rekan media dalam pemberitaannya. Sebab saya sangat menyadari bahwa semua publikasi pemberitaan tergantung insan pers. Karena sehebat dan semenarik apapun kegiatan itu kalau tanpa campur tangan media maka hal itu akan biasa-biasa saja,” jelas Dandim.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar hubungan baik TNI khususnya jajaran Kodim 1505/Tidore sebagai komando pembinaan dan operasional kewilayahan TNI Angkatan Darat di bawah Korem bersama insan pers liputan Tidore terus terjaga dan akan selalu terjaga hubungan baik ini.

Sementara itu, Ketua komunitas wartawan kota Tidore Kepulauan, Mardianto Musa Altaran dalam kesempatan tersebut mengatakan TNI dan Pers tidak bisa dipisahkan. Keduanya merupakan lembaga fungsi negara dalam menjaga stabilitas dan kedaulatan NKRI.

“Semoga kerja sama ini selalu terjalin baik tanpa konflik kedepannya. Dan harapan saya juga, bahwa kerja sama ini tidak hanya sebatas pada momen-momen kegiatan TMMD semata, namun tetap ada sepanjang masa,” harapnya.

Kegiatan coffe morning tersebut, dihadiri 15 perwakilan media cetak dan online liputan Tidore, bagian Humas Kota Tidore, perwakilan Korem 152/Babullah, serta para jajaran Kodim 1505/Tidore.(rls)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.