Header Ads

Lagu Dangdut Rhoma Irama Disukai Tentara Spanyol


SuaraMiliter.com | Lagu dangdut dan masakan Indonesia ternyata sangat disukai di Spanyol, suasana ini terlihat dalam pertemuan Komandan Batalyon Spanyol Letkol Enrique Miguel Domingues Sanchez  ketika mengunjungi Markas Indobatt XXIII-K/Unifil, di Lebanon, pada Selasa (7/11/2017).

Komandan Indobatt XXIII-K/Unifil Letkol Inf Yudi Gumilar, beserta perwira jajaran markas batalyon menerima kunjungan Komandan Batalyon Spanyol ke Markas Indobatt, didalam rangka silaturahmi dan mempererat hubungan antara kedua batalyon di jajaran Sektor Timur Unifil.

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh kekerabatan Kedua Komandan batalion membicarakan tentang kerjasama operasi pengamanan wilayah, kegiatan Cimic (Civil Military Cooperation), latihan bersama dan kegiatan sosial lainnya.

Antara Batalyon Spanyol dan Indobatt selama melaksanakan misi perdamaian di Lebanon terjalin hubungan yang erat, mengingat baik pasukan Indonesia maupun Spanyol sama-sama senantiasa selalu siap dan mampu menjalankan tugas-tugas Unifil dengan baik.

Pada pertemuan tersebut, Komandan Indobatt XXIII-K/Unifil Letkol Inf Yudi Gumilar, memberikan cindera mata berupa udeng Bali, baju Batik, souvenir dan plakat Pasukan Garuda.  Begitu juga Komandan Batalyon Spanyol Letkol Enrique Miguel Domingues Sanchez memberikan cindera mata berupa lambang kesatuan Angkatan Bersenjata Spanyol.

Dalam kunjungan ini juga dimeriahkan dengan bernyanyi bersama dan ada sesuatu hal yang menarik pada acara tersebut, saat Letkol Enrique Miguel Domingues Sanchez menyanyikan lagu dangdut asal Indonesia dari penyanyi Rhoma Irama yang berjudul “Rupiah”.

Ternyata lagu-lagu dangdut juga disukai oleh tentara dari luar negeri. Satu hal lagi yang membuktikan bahwa kebudayaan Indonesia dapat diterima oleh warga asing.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Komandan Indobatt menjamu makan siang Komandan Batalyon Spanyol beserta rombongan.

Letkol Enrique Miguel Domingues Sanchez beserta rombongan tampak tertarik dan menikmati masakan khas Indonesia.  “Kami senang dapat berkunjung ke Markas Indobatt dan kami berharap agar kerja sama ini akan terus terjalin selama misi berlangsung” ujarnya. (rls)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.