Header Ads

Latihan Rutin Menembak Senjata Kelompok di Yonif Mekanis 413 Kostrad


SuaraMiliter.com |
Ribuan bunyi letusan senjata lintas datar satuan Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad menggema saat menembak senjata kelompok di Kec. Ambal, Kab. Kebumen. Kamis (16/11/2017).

"Mahir menembak merupakan keterampilan yang harus dimiliki oleh Prajurit TNI AD,  apalagi satuan Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad yang notabenenya adalah sebagai pasukan tempur yang bertugas pokok menjaga kedaulatan NKRI". Ujar Danyonif Mekanis 413/6/2 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, S.E saat memberangkatkan 164 personel anggota Yonif Mekanis 413 Kostrad ke daerah latihan menembak senjata kelompok di Kec. Ambal, Kab. Kebumen pada hari Selasa tanggal 14 November lalu.

Dalam latihan menembak senjata kelompok lintas datar yang diadakan sebanyak dua kali dalam satu tahun anggaran tersebut dipimpin langsung oleh Wadanyonif Mekanis 413/6/2 Kostrad Mayor Inf Agung Ariwibowo yang sekaligus bertindak sebagai Pimpinan Umum Latihan menembak senjata kelompok lintas datar dan yang bertindak sebagai Komandan Latihan adalah Lettu Inf Rum Patria yang membawa 6 pucuk Senjata Mesin Berat (SMB), 6 pucuk Senjata Mesin Sedang (SMS), 6 pucuk Senjata Mesin Ringan (SMR) dan 27 pucuk Senjata Otomatis (SO Minimi).

Latihan menembak senjata kelompok lintas datar tersebut merupakan latihan yang bertujuan untuk memelihara kemampuan dan keterampilan prajurit dengan kerja sama dalam menembak, karena didalam 1 pucuk senjata diawaki oleh minimal 2 orang diantaranya petembak, pembantu petembak dan pelayan munisi, sehingga senjata tersebut dinamakan senjata kelompok.(Penkostrad/HD)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.