Header Ads

Pendekar Yonif Mekanis 411 Kostrad Raih Juara Pencak Silat PSHT Salatiga


SuaraMiliter.com |
64 pendekar unjuk kebolehan di HUT Pencak Silat Setia Hati Cabang Salatiga. Yonif Mek 411/Pandawa Kostrad ikut pula menurunkan pendekar-pendekar terbaiknya untuk mengikuti ajang bergengsi ini. Pratu Afif dan Prada Bambang dari Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad berhasil merebut juara satu pada kejuaraan HUT Pencak Silat Setia Hati Cabang Salatiga yang ke - 2. Selasa (14/11).

Menurut Ketua Cabang Pencak Silat Setia Hati Salatiga, Arifin Rachmad, S.E mengatakan, pertandingan Pencak Silat ini untuk memperkenalkan kepada Warga Salatiga bahwa silat tidak kalah hebatnya dengan beladiri dari negara lain.

“Indonesia itu sangat kaya seni beladiri yang dikenal dengan Pencak Silat yang merupakan warisan leluhur. Makanya, kami menggelar pertarungan Pencak Silat dalam upaya memperkenalkan kepada masyarakat Salatiga bahwa Silat itu tidak kalah hebatnya dari beladiri lain,” ungkap Arifin.

Pada kesempatan ini Tim Pencak Silat Setia Hati dari Yonif Mekanis 411 Kostrad, “Komisarial Pandawa” berhasil merebut dua medali emas di kelas F (70 kg) dan kelas E (65 kg). Tim yang dimotori oleh Kopda Anang Tompong ini berhasil mengalahkan lawan - lawannya pada babak penyisihan.

Pada pertandingan final, Pratu Afif dan Prada Bambang sama - sama bertemu dengan pesilat dari IAIN Salatiga, pertandingan yang dilaksanakan 2 ronde ini sangat menegangkan dan berakhir dengan kemenangan dari pesilat Komisarial Pandawa, dengan skor tipis. Masing-masing juara berhak mendapatkan Piala dan Medali.

“Kegiatan ini sangat bagus buat kami para pecinta silat di Batalyon, selain bisa menyalurkan hobi kami juga bisa mengukir prestasi” ungkap Anang Tompong ketua Komisarial Pandawa.

Pada kesempatan lain Danyonif Mekanis 411 Kostrad menambahkan “Bahwa kegiatan ini sangat positif bagi prajurit, selain bisa menyalurkan hobi dengan positif bisa juga untuk membawa nama baik satuan, saya sangat mengapresiasi kerja keras mereka dalam latihan, dengan adanya kegiatan seperti ini akan lebih bisa memacu mereka untuk berlatih lebih keras lagi,” ungkap Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos.(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.