Header Ads

Perhubungan Kostrad Gelar Donor Darah


SuaraMiliter.com | Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Perhubungan Angkatan Darat, Perhubungan Kostrad bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bogor menggelar Bhakti Sosial donor darah, Selasa (20/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di Markas Perhubungan Kostrad, Ciluar, Bogor ini diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari anggota militer, ASN dan Persit KCK Hubkostrad, Yonarmed 10 Kostrad, Yonkes Divif 1 Kostrad, Denhub Divif 1 Kostrad dan Denpom Divif 1 Kostrad.

Ditemui disela-sela kegiatan Kepala Perhubungan Kostrad Kolonel Chb Suparjo menuturkan, “Alasan memilih aksi donor darah sebagai salah satu kegiatan dalam rangka HUT ke-72 Perhubungan Angkatan Darat ini karena menurutnya dengan mendonorkan darah satu kantong akan menyelamatkan nyawa manusia lainnya dan dengan donor darah ini kita membantu orang lain tanpa diketahui siapa penerimanya”.

Melalui kegiatan inilah TNI terutama Perhubungan Kostrad memberikan setetes darah yang terbaik untuk kepentingan masyarakat banyak yang sangat membutuhkan. Oleh karena itu TNI bukan hanya memberikan setetes darah saja, namun sudah terbukti bahwa peran TNI di masyarakat telah terjalin hubungan yang harmonis dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dan kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat dan TNI, inilah kemanunggalan TNI dan rakyat tidak akan terpisahakan demikian kata Kolonel Chb Suparjo.

(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.