Header Ads

Prajurit Kostrad Juara Renang Militer Tontangkas Semester II Tahun 2017


SuaraMiliter.com |
TNI Angkatan Darat kembali menggelar lomba Peleton Tangkas (Ton Tangkas) periode II tahun 2017, Kegiatan ini dilaksanakan di Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD, Cipatat, Jawa Barat (3/11)

Adapun peserta lomba Ton Tangkas periode II tahun 2017 ini diikuti oleh 17 peserta, terdiri dari 15 Kodam dan 2 Divisi Infanteri Kostrad yaitu Divif 1 Kostrad oleh Yonif Raider 303/13/1 Kostrad dan  Divif 2 Kostrad oleh Yonif  Para Raider 502/18/2 Kostrad.

Dalam perlombaan pertama hari ini yaitu renang militer jarak 50 meter,  Prajurit  Kostrad berjuang dan memperlihatkan semangat pantang menyerah untuk tampil yang terbaik menuju garis finish dengan cepat di kolam renang Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD, Cipatat, Jawa Barat.

Hal ini tidak sia-sia dan membuahkan hasil yang terbaik  untuk Prajurit Kostrad dengan menyabet juara 1 dan juara 2.  Juara 1 oleh Yonif Para Raider 502 Brigif PR 18 Divif 2 Kostrad dengan nilai 94,91. dan juara 2 dari Yonif Raider 303 Brigif Raider 13 Divif 1 Kostrad dengan nilai 93,96 mengungguli dari Kodam-Kodam lainnya.

Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra  Widyawinaya mengatakan bahwa "materi hari ini yang dilombakan  hari pertama adalah renang militer yang dilaksanakan, peserta berenang dengan menggunakan seragam PDL TNI dilengkapi dengan helm tempur dan senjata tersandang ditubuhnya dengan menempuh jarak 50 meter".

Lebih lanjut disampaikan bahwa "Perlombaan Ton Tangkas merupakan event yang sangat bergengsi yang diikuti oleh Kostrad dan jajaran Kodam lainnya karena bertujuan untuk menentukan peleton terbaik dan melihat sejauh mana pembinaan satuan yang dilaksanakan", ucap Kapen Kostrad.

Semoga pada lomba-lomba Ton Tangkas yang akan dilaksanakan hari-hari berikutnya, Prajurit Kostrad dari Yonif Para Raider 502 Brigif Para Raider 18 Divif 2 Kostrad dan Yonif Raider 303 Brigif Raider 13 Divif 1 Kostrad dapat menambah dan menjuarai kegiatan tersebut serta menjadi juara umum Tontangkas periode II tahun 2017. (Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.