Header Ads

Program Jambanisasi Yonif Para Raider 502 Kostrad Bantu Warga Tak Mampu


SuaraMiliter.com |
Satuan Yonif Para Raider 502/18/2 Kostrad berada diujung sebelah utara wilayah Kab. Malang  yang berbatasan langsung dengan Kab.Pasuruan Prov. Jawa Timur, tepatnya di Desa Kemantren Kec.Jabung Kab.Malang.

Sebagai komando satuan tempur  yang mengemban tugas melaksanakan operasi militer untuk perang dan juga operasi militer selain perang, disamping tugas-tugas pembinaan dan tugas kematraan darat. Yonif Para Raider 502/18/2 Kostrad juga di tuntut mempunyai kemampuan sebagai satuan non Kowil yang membantu kegiatan dan kesulitan masyarakat sekitarnya untuk mempercepat program pembangunan daerah.

Pada program karya bhakti semester II Th.2017 ini satuan Yonif Para Raider 502/UY melaksanakan  kegiatan dengan sasaran pembuatan jamban bagi warga masyarakat yang belum memiliki jamban karena mayoritas masyarakat yang berada di wilayah Kec. Jabung kebanyakan sebagai petani, peternak dan buruh tani sehinga kebanyakan dari masyarakat tersebut tidak banyak yang memiliki jamban sendiri dan masih mengunakan jamban umum yang di buat hanya mengunakan lobang seadanya saja sehinga dengan adanya bantuan pembuatan jamban dari Yonif Para Raider 502/UY masyarakat sangat senang sekali.

Bapak Darsan warga dari Dusun Boro Bunut yang menjadi sasaran karya bhakti pembuatan jamban beliau mengatakan
bahwa sudah lama ingin memiliki jamban akan tetapi karena biaya pembuatanya cukup mahal sehinga dengan adanya bantuan ini bapak Darsan beserta anak istrinya sangat senang sekali dan bersyukur sudah bisa memiliki jamban dan karena senangnya tanpa sadar beliau berulang-ulang kali mengucap kata terima kasih kepada prajurit Yonif para Raider 502/UY yang membantu pengerjaan jamban tersebut.

Kepala Dusun Boro Bunut Bapak Safi,i menuturkan, masih banyak dari warganya yang mempunyai satu jamban untuk di gunakan oleh tiga kepala keluarga, itupun masih belum mengunakan kloset hanya lobang biasa yang di semen dan beliau mengucapkan terima kasih kepada  TNI khususnya satuan Yonif Para Raider 502/UY yang telah bersusah payah selama dua hari membantu mulai dari penggalian lobang sedalam +5 meter sampai pembuatan jamban selesai dan beliau berharap  untuk ke depanya masih ada kegiatan serupa di Dusunnya dan berdo,a untuk kedepannya TNI semakin di cintai oleh Rakyatnya.(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.