Header Ads

Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad Panen Padi


SuaraMiliter.com |
Menjaga keamanan wilayah binaan pos merupakan tugas pokok dari Satgas Yonif Raider 515 Kostrad. Akan tetapi disampaing tugas pokok tersebut prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad juga memiliki tugas tambahan yaitu menggalakkan program Emas Hijau,yang merupakan salah satu program yang diacanangkan oleh Kodam XVI Patimura.

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad dibawah pimpinan Letkol Inf Syafruddin memiliki cara tersendiri untuk mewujudkan program Emas Hijau tersebut. Salah satu cara yang dilakukan oleh Prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad adalah dengan menanam padi di sekitar satuan.

Pos Kairatu sebagai pelopor penanaman padi di sekitaran pos telah menuaikan hasil. Setelah 3 bulan masa penanaman padi tersebut. Kini tiba saatnya untuk memanen hasil tanaman tersebut. Rabu (8/11).

 Wakil Komandan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Kapten Inf Yogi memimpin proses panen raya perdana ini. Jenis padi yang ditanaman merupakan jenis “ 64 “ yang masa panennya selam 3 bulan. Yogi menyampaikan dengan program seperti ini diharapkan pos Kairatu sebagai contoh bahwa di pulau seram tanahnya sangat cocok untuk menanam padi dan seperti dijawa hasilnya sangat melimpah

Dihimbau kepada seluruh anggota pos Satgas Kairatu agar gerakanEmas Hijau ditingkatkan lagi karena dapat meningkatkan sumber pangan khususnya wilayah Seram Maluku, tegas Yogi.(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.