Header Ads

Siswa SMP Muhammadiyah 1 Magelang Ikuti Pendidikan Karakter di Yonarmed 11 Kostrad


SuaraMiliter.com |
Pendidikan karakter dan kedisiplinan sangat dibutuhkan bagi generasi muda saat ini, sebanyak 95 siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang melaksanakan pendidikan karakter dan kedisiplinan di satuan Yonarmed 11 Kostrad selama tiga hari. Magelang, Sabtu (9-11/11).

Sebelum dilaksanakan pendidikan karakter dan kedisiplinan, para siswa melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan Yonarmed 11 Kostrad dengan hasil sehat jasmani dan rohani seluruhnya.

"Kami dari pihak sekolah berharap diselenggarakan pendidikan karakter dan kedisiplinan di satuan Yonarmed 11 Kostrad agar siswa-siswi kami mempunyai karakter kebangsaan dan berdisiplin tinggi," ungkap Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang Bapak Wasiun, S.PD.I, M.PD.I.

Dalam pelaksanaan pendidikan karakter dan kedisiplinan satuan Yonarmed 11 Kostrad memberikan materi antara lain Wawasan Kebangsaan, PBB, Kepemimpinan, Bahaya Narkoba, dan Outbond. Dengan jumlah pembina sebanyak 20 orang dari anggota Yonarmed 11 Kostrad.

"Selesai kegiatan ini kami berharap para siswa-siswi mempunyai sifat mandiri, disiplin, bermental kuat serta rasa kebersamaan antar satu sama lain”, tutup Kapten Arm Wahyu Kuncoro sebagai Danlat pendidikan karakter di satuan Yonarmed 11 Kostrad.
(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.