Header Ads

Soal Reklamasi, Amien Heran TNI Diam Saja


SuaraMiliter.com |
Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais tegas menolak reklamasi. Menurutnya, reklamasi hanya untuk kepentingan negeri tirai bambu alias China saja.

"Saya sudah haqul yakin, yakinul yakin, bahwa 17 pulau palsu itu nanti memang dipersembahkan untuk kepentingan China. Untuk kepentingan ekonomi, politik, bahkan militer (China)," ujar Amien di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Menurut Amien, sudah saatnya Indonesia bergerak. Dia lantas mempertanyakan kinerja TNI terkait reklamasi.

"Saya heran kenapa teman-teman TNI kok masih diam. Jelas kita akan dijajah ekonominya, akan diduduki," tuding Amien.

Amien mengaku ucapannya di atas mendapat pertanyaan, apakah betul zaman sekarang usai perang dunia ke-2 masih ada penjajahan di muka bumi. Menjawab itu, Amien punya contoh konkret.

"Kemarin ketika Amerika menduduki Irak," ucap dia.

Amien juga mengaku mendapati fakta soal ekspansi China ke Indonesia. Fakta itu didapatnya ketika sedang berpergian menggunakan jasa pesawat terbang.

"Sekian ribu imigran China yang berbadan kekar, terlatih, jelas bukan buruh pabrik. Berkeliaran di mana-mana. Saya pernah pesawat ke Kendari, hanya beberapa orang Indonesia, yang lain itu berbadan kekar. Mau apa mereka?" ungkap dia keheranan, seperti dikutip dari detik.com

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.