Header Ads

TK Permata Mulia Outbound di Yonif Para Raider 503 Kostrad


SuaraMiliter.com | Sebanyak 40 murid TK Permata Mulia Ds. Menangal Kec. Mojosari Kab. Mojokerto melakukan kegiatan outbound ke Markas Komando Batalyon Infanteri Para Raider 503/MK Kostrad. Mojokerto, Jawa Timur. Jumat (17/11).

Kunjungan murid-murid TK Permata Mulia ke Mako Yonif Para Raider 503/MK Kostrad bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada murid TK Permata Mulia dan menjadi media untuk memperkenalkan TNI  lebih dekat, dengan melihat secara langsung kegiatan sehari-hari para prajurit dalam menjaga keutuhan negara ini.

Outbond ini diisi dengan berbagai macam kegiatan, antara lain, pengenalan perlengkapan TNI (senjata), penampilan senam senapan dan pengenalan olahraga militer halang rintang disamping itu juga para siswa dan siswi diperkenalkan berbagai macam kendaraan terutama kendaraan taktis (anoa dan truk angkut pasukan).

Lettu Inf Maryanto menjelaskan, kegiatan outbond ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak-anak tentang tugas dan tanggung jawab serta sarana prasarana serta perlengkapan yang digunakan, dengan maksud untuk menanamkan rasa bangga menjadi TNI dan juga menumbuhkan rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan pada anak anak usia dini.

"Sehingga murid-murid TK Permata Mulia akan memiliki rasa nasiolisme yang kuat serta cinta tanah air kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.

Lettu Inf Maryanto menyatakan, bukan hanya kegiatan outubond yang sering dilakukan, tetapi juga kegiatan-kegiatan lainnya, berupa kepramukaan serta gotong royong yang terus menerus, agar dapat meranggul dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama - sama dalam membangun bangsa dan negara.

(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.