Header Ads

TNI Angkata Laut Sambut Kapal Perang Australia


SuaraMiliter.com | Dalam rangka melaksanakan Latihan Bersama New Horizon Ex. 2017 antara TNI Angkatan Laut dan Royal Australian Navy (RAN), Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian didampingi Komandan KRI Fatahillah (FTH)-361 Letkol Laut (P) Cecep Hidayat beserta Komandan KRI Sultan Hasanuddin (SHN) – 366 Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung, menyambut kedatangan kapal perang Australia yaitu Her Majesty Australian Ship (HMAS) Parramatta (FFH-154) yang dikomandani Commander Simon Howard, bertempat di Pelabuhan Umum Semayang, Balikpapan. Sabtu, (18/11/2017).

Penyambutan kali ini diawali dengan penampilan tarian Dayak khas Kalimantan Timur dilanjutkan pengalungan manik-manik dari Danlanal Balikpapan kepada Commander Simon Howard sebagai ucapan selamat datang di Indonesia.

HMAS Parramatta-154 merupakan salah satu dari tiga kapal perang AL Australia yang akan melaksanakan latma New Horizon mulai tanggal 18 s.d. 22 Nopember 2017.

Adapun unsur TNI AL yang terlibat adalah KRI Fatahillah-361, KRI Sultan Hasanuddin-366 dan 1 Heli BO-105 Puspenerbal, sedangkan unsur RAN diantaranya adalah HMAS Parramatta (FFH-154), HMAS Sirius (O-266), HMAS Melbourne (FFG-05) dan RAN Seahawk (SH60R onboard HMAS Parramatta). Hadir dalam penyambutan tersebut FKPD Balikpapan dan Delegasi dari Royal Australian Navy, CPO Robert Pope. (Rls)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.