Header Ads

Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad Gelar Bakti Sosial Donor Darah


SuaraMiliter.com |
Dalam rangka memperingati HUT ke-56 Brigif Mekanis 6/2 Kostrad, Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad menggelar bakti sosial donor darah di gedung olah raga Markas Brigif Mekanis 6/2 Kostrad, Sukoharjo. Jumat (27/10).

Bakti sosial donor darah ini diikuti oleh 137 orang Prajurit dan Persit jajaran Brigif Mekanis 6/2 Kostrad, meliputi Prajurit Brigif Mekanis 6/2 Kostrad sebanyak 50 orang, Persit Brigif Mekanis 6/2 Kostrad 15 orang, Prajurit Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad 20 orang, Persit Yonif Mekanis 413/6/2  Kostrad 12 orang serta Prajurit Yonif Mekanis 411/6/2 Kostrad 20 orang dan prajurit Yonif Mekanis 412/6/2 Kostrad 20 orang.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian anggota dan Persit satuan Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat khususnya masalah peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Perlu kita pahami bersama bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan”, ungkap Danyonif Mekanis 413/6/2 Kostrad, Letkol Inf Arif Munawar.

Terbatasnya persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia saat ini, menuntut seluruh komponen masyarakat untuk peduli dengan kegiatan donor darah. Karena setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa manusia yang sangat membutuhkan”, tegas Arif.

Menurutnya, guna menambah jumlah donatur darah, dianjurkan agar dalam setiap hari-hari penting seperti peringatan hari ulang tahun maupun hari-hari  besar nasional atau keagamaan,  perlu  diisi  dengan  kegiatan sosial berupa kegiatan donor darah.
(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.