Header Ads

Yonif Raider 509/9/2 Kostrad Gelar Kegiatan Funbike Gembira


SuaraMiliter.com |
Untuk meperingati  Hari Pahlawan 10 November 2017 yang lalu, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509/BY Kostrad menyelenggarakan kegiatan Fun Bike gembira, Outbond dan pameran Alutsista yang dipusatkan di Lapangan  Mayonif Raider 509/BY Kostrad, Jember, Jawa Timur, Minggu (26/11).

Kegiatan Funbike Gembira dibuka oleh Asisten 1 Pemkab Jember Bapak. Sigit Akbari, Suami Bupati Jember Dr. Rohim didampingi Danyonif Raider 509/BY Kostrad Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol., Komandan Secaba Rindam V/Brw Letkol Inf Agus Sudjianto, Dandim 0824 Jember yang diwakili oleh Danposmil Pelda Sugito.

Pengibaran bendera star dan tembakan pistol ke udara menandakan dimulainya kegiatan fun bike, Para peserta harus menempuh rute sejauh ± 17 km dengan star dari depan Mayonif Raider 509/BY Kostrad dan finish di tempat yang sama.

Kegiatan Fun bike Gembira dalam rangka memperingati Hari Pahlawan melibatkan seleuruh jajaran di Kota Jember, untuk Prajurit sekitar 1500 orang dan masyarakat sekitar 3000 orang guna memperebutkan hadiah  berupa sepeda motor, sepeda gunung dan banyak hadiah yang lain.

Dalam kegiatan ini “Kegiatan  ini dapat dijadikan agenda rutin tahunan sehingga masyarakat lebih dekat dengan TNI sehingga terwujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan hubungan TNI dengan rakyat semakin solid dan kuat,” Ungkap Danyonif Raider 509/BY Kostrad Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol., di sela-sela kegiatan funbike gembira.

(Penkostrad/HD)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.