Header Ads

Yonif Raider 514 Kostrad Ikuti Upacara Hari Pahlawan di Alun-Alun Bondowoso


SuaraMiliter.com |
10 November adalah Hari Pahlawan. Pemerintah Kab. Bondowoso menyelenggarakan upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di alun-alun Bondowoso atau yang sering dikenal alun-alun Ki Ronggo. Bondowoso, Jumat (10/11).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut turut hadir pasukan dari Yonif R 514/9/2 Kostrad dipimpin oleh Sersan Satu Solihin dengan kekuatan 2 peleton. "Upacara dan Pengibaran Bendera ini sebagai bentuk penghormatan kita terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan di Republik Indonesia," kata Danyonif R 514/9/2 Kostrad a.n. Letnan Kolonel Inf Nopid Arif sebagai salah satu tamu undangan pada upacara tersebut.

Ditambahkan oleh Bupati Bondowoso sebagai Inspektur upacara bahwa tanpa perjuangan dan pengorbanan pahlawan, Indonesia belum tentu akan menjadi seperti yang sekarang ini.  Karena itu masyarakat, terutama generasi muda khususnya para pelajar harus selalu mengingat jasa para pahlawan.

"Kita berharap peringatan hari pahlawan tahun ini menjadi momentum untuk menyatukan semangat membangun negeri dalam bingkai kebhinekaan sesuai tema Hari Pahlawan tahun ini Perkokoh Persatuan Membangun Negeri," tutupnya. (Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.