Header Ads

Yonif Raider 515 Kostrad Latih Outbond Siswa SMK


SuaraMiliter.com |
Yonif Raider 515 Kostrad memberikan pelatihan Outbound kepada para siswa siswi SMK Muhammadiyah Jatiroto di lapangan upacara Markas Yonif Raider 515 Kostrad, Tanggul, Jember. Senin (30/10).

Kegiatan ini diikuti oleh 21 orang siswa yang merupakan perwakilan dari SMK Muhamadiyah dan menjadi promotor kegiatan. Outbound ini diisi dengan materi teori maupun praktek, diantaranya pengetahuan dasar Navigasi Darat dan Mountenering.

Perwira Jasmani Yonif Raider 515 Kostrad, Kapten Inf Badrut Mutammam berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan bertanggung - jawab, sehingga materi - materi yang diberikan dapat bermanfaat, khususnya upaya memajukan kepercayaan diri masing - masing siswa.

Salah satu guru yang mendapingi pada saat pelaksanaan kegiatan ibu Erma mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan Outbound sangat penting bagi diri pribadi siswa terutama kepercayaan diri yang merupakan dasar dari segala perilaku manusia pada umumnya, selain itu diharapkan para siswa bisa meningkatkan semangat dan disiplin, dedikasi, loyalitas dan rasa cinta tanah air kepada Bangsa dan Negara.

Diharapkan setelah selesai mengikuti kegiatan Outbound kali ini, dapat membawa perubahan sikap dan perilaku yang positif, semangat, lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai seorang siswa sehingga dapat menjaga bahkan membawa nama baik sekolah saat terdapat kegiatan praktek di luar sekolah.(Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.