Header Ads

Amankan Nataru Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Laksanakan Patroli Gabungan


SuaraMiliter.Com | Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban selama natal dan tahun baru (Nataru) bagi masyarakat Purworejo, Jawa Tengah, Sinergi TNI AD khususnya Yonif  Mekanis Raider 412 Kostrad yang di pimpin oleh Sertu Yusnam Syarif melaksanakan Patroli Gabungan dengan menggunakan kendaraan tempur PJD dengan Kodim 0708 Purworejo dan Polres Purworejo, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di wilayah   Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Minggu, 24 Desember 2017.

Tujuan dilaksanakan Patoli Gabungan tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Natal, termasuk dalam memberikan rasa aman  kepada masyarakat yang beraktifitas,  menjaga situasi agar aman dan serta mencegah faktor atau niat buruk para pelaku kriminal sehingga tidak melakukan tindak kejahatan.

Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto, S. T., mengungkapkan, kegiatan Patroli Gabungan tersebut merupakan wujud dari sinergitas TNI-Polri dalam memberi pelayanan keamanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Berharap dengan diadakan Patroli Gabungan tersebut bisa memberi dampak positif terhadap situasi keamanan masyarakat, dan meminta kepada warga untuk tidak segan melaporkan kepada pihak berwajib, jika menemukan sesuatu yang mencurigakan, dan diduga bisa mengangu Kamtibmas di Kabupaten Purworejo. 

"Kami mengharapkan kerjasama masyarakat Kabupaten Purworejo untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Karena Patroli ini dilakukan guna memastikan keamanan masyarakat saat melaksanakan ibadah perayaan Natal tahun 2017 dan perayaaan tahun barun 2018," tegas Mayor Inf Iman Widhiarto.

Dengan adanya Patroli Gabungan TNI-Polri dapat memberikan dampak positif terhadap situasi keamanan wilayah Purworejo serta menunjukkan Sinergitas yang kuat TNI dan Polri dalam menjaga keamanan wilayah Kabupaten Purworejo.

(Penkostrad/Hd)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.