Header Ads

Kodim 0107 Aceh Selatan Beri Latihan Wilayatul Hisbah


SuaraMiliter.com |  Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) Kabupaten Aceh Selatan dilatih Kedisiplinan oleh anggota TNI AD dari Kodim 0107 Aceh Selatan, bertempat di kantor Satpol PP, Desa Lhok Ketapang Kecamatan Tapaktuan, Rabu (29/11/2017).

Sertu Junaidi dan Serda Awan Gunawan dari Kodim 0107/Aceh Selatan dipercayakan menjadi instruktur dalam Latihan sebagai upaya pembinaan terhadap Satpol PP dan WH memberikan materi Baris Berbaris atau PBB, Tata Upacara Militer (TUM) dan Apel.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan Kedisiplinan dalam menjalankan tugas sehari-hari membantu  kepala daerah untuk menciptakan suatu kondisi daerah yang  tenteram, tertib, dan teratur.

"Jika benar-benar berlatih dengan serius, bapak-bapak akan merasakan manfaatnya pada saat menjalankan tugas nantinya, karena mental sudah terbina untuk menghadapi situasi apapun yang terjadi," terang Sertu Junaidi dihadapan puluhan anggota Satpol PP dan WH.

Lanjutnya, kalau petugas sudah siap mental dan disiplin tinggi maka dalam penyelenggaraan  roda  pemerintahan  dapat  berjalan  dengan  lancar  dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman,

"Makanya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) harus memiliki kemampuan dan Kedisiplinan yang tinggi," pungkasnya.

Kegiatan pembinaan ini diterapkan secara kelompok dan perorangan, setiap gerakan dan tata cara yang diberikan oleh instruktur kemudian dipraktekkan oleh peserta, jika terdapat kesalahan akan langsung mendapat koreksi.

Tampak, anggota Satpol PP dan WH sangat antusias dalam mengikuti latihan yang di intruksikan oleh pelatih. Mereka berbaris rapih dan mengikuti dengan serius setiap gerakan dan tata cara pelaksanaan yang diarahankan.

Selain itu, kegiatan seperti ini adalah bentuk kerjasama dan sinergitas antara Kodim 0107 Aceh Selatan selaku satuan militer yang bertugas di wilayah teritorial dengan Pemerintah daerah Kabupaten Aceh Selatan dalam mewujudkan pembangunan daerah yang aman tentram dan tertib.



No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.