Header Ads

KSAU Hadi Tjahjanto Berpeluang Besar Gantikan Jenderal Gatot


SuaraMiliter.com | Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi berpendapat, dari tiga Kepala Staf yang ada, KSAU Hadi Tjahjanto berpeluang lebih besar menjabat Panglima TNI periode berikutnya.

Ada beberapa alasan yang membuat politisi muda Partai Golkar ini menjagokan Hadi Tjahjanto sebagai pengganti Gatot.

"Di era Jokowi, Beliau pernah menjabat Sekmil dan juga termasuk prajurit TNI berprestasi,” katanya (Minggu, 3/12).

Kata Bobby, Hadi juga sudah menunjukkan prestasi yang baik meski belum genap setahun menjabat sebagai KSAU. Di tangan Hadi, kasus pembelian pesawat helicopter Agusta-Westland (AW) 101 bisa diselesaikan tanpa gaduh.

Hadi juga berhasil meredam kontroversi pembelian pesawat Sukhoi.

"Beliau mampu menghadapi tekanan untuk tetap membeli SU-35 Sukhoi. Itu bisa diartikan bahwa Beliau sangat memahami gaopolitik dan kekuatan alutsista di seputar Indonesia,” tambah dia, seperti dikutip dari RMOL, hari ini.

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.