Header Ads

Pangdivif 1 Kostrad Tutup Lomba Tembak dan Yongmoodo


SuaraMiliter.Com | Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman pimpin upacara penutupan pertandingan Bela Diri Militer Yongmoodo dan Lomba Tembak Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad Bertempat di Lapangan tembak 600 m Kartika Cilodong, Depok (24/12)

Pada amanat beliau menyampaikan Terimakasih kepada semua atlet dan penyelenggara karena telah melaksanakan pertandingan secara sportif.

Kejuaraan yang diikuti oleh satuan jajaran Divif 1 Kostrad, merupakan sarana evaluasi pembinaan kemampuan bela diri militer dan petembak prajurit di satuan jajaran Divif 1 Kostrad. Karena bagaimanapun juga kemampuan bela diri militer Yong Moodo dan menembak merupakan salah satu faktor utama guna menunjang kesiapan operasional satuan dan mewujudkan sasaran kebijakan pimpinan yaitu jago tembak dan jago beladiri.

Pangdivif 1 Kostrad berharap pelaksanaan kejuaraan ini jangan hanya dilihat dari penentuan pemenangnya saja, tetapi yang lebih penting adalah seberapa besar keberhasilan pembinaan yang telah dilakukan oleh para komandan satuan terhadap para prajurit di satuan sebagai bagian dari pembinaan satuannya, sehingga hasil yang dicapai dapat terukur dan menjadi standar pembinaan yang lebih baik.

Kejuaraan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 21 sampai 23 Desember 2017 tersebut mendaptkan hasil untuk  Juara Pertama Yongmoodo di raih oleh Batalyon Para Raider 431/JS, di ikuti oleh Yonif Para Raider 328/Dirgahayu sebagai Juara Kedua dan Yon Armed 9 di urutan Ketiga.

Sedangkan untuk Lomba Menembak Senapan Juara Pertama diraih Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, Yonif Raider 321/GT di urutan Kedua beserta Yonif Para Raider 305/Tengkorak.

Pada kesempatan upacara tersebut dihadiri oleh Kasdivif 1 Kostrad para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Perwira Madivif 1 Kostrad dan para Dansat Jajaran Divif 1 Kostrad.

(Penkostrad/HD)



No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.