Header Ads

Pangkalan TNI AU Leo Wattimena Melaksanakan Latihan Menembak


SuaraMiliter.Com | Sesuai dengan program kerja Seksi Operasi dan Latihan (SiOpslat) Lanud Leo Wattimena Tahun Anggaran 2017 Triwulan IV.

Pangkalan TNI AU Leo Wattimena melaksanakan latihan menembak dilapangan Tembak Angkasa Lanud Leo Wattimena yang dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Leo Wattimena Mayor Lek Yuri Marwoko.

Seperti diketahui, latihan menembak bagi Prajurit Lanud Leo Wattimena merupakan salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme dalam mengasah kemampuan dalam bertempur guna menjaga keutuhan NKRI. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Triwulan. Latihan menembak pada hari Jumat tanggal 29 Desember 2017 dilaksanakan selama satu hari dan diikuti seluruh prajurit militer Lanud Leo Wattimena baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Dalam latihan ini  seluruh Perwira , anggota Satpom dan anggota Intel Lanud Leo Wattimena melaksanakan menembak menggunakan senjata laras pendek (Pistol) dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai perkenaan/penilaian

sedangkan untuk Bintara/Tamtama menggunakan senjata laras panjang dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan dilanjutkan 30 butir peluru dengan 3 sikap sebagai penilaian, yakni sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Kepala Dinas Operasi Lanud Leo Wattimena Mayor Lek Yuri Marwoko menjelaskan bahwa latihan dimaksud selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Kadisops menyampaikan keberhasilan pembinaan menembak, akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai alat Negara dibidang pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Oleh sebab itu untuk memiliki kemahiran dalam menembak, latihan menembak seperti ini harus terus dilaksanakan secara rutin, terprogram dan berkesinambungan, prajurit Lanud Leo Wattimena harus terus berlatih dan berlatih," pungkasnya.

Sementara Kasubsibaseresque Lanud Leo Wattimena Kapten Tek Adityawarman Ari menginstruksikan agar prajurit Lanud Leo Wattimena melaksanakan latihan menembak sesuai prosedur, serta memperhatikan keselamantan kerja (Lamja) utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan.

"Jangan mengotak-atik senjata apabila ada masalah dengan senjata, laporkan ke petugas yang ada, selesai menembak kosongkan senjata, kunci dan taruh senjata," ungkapnya.(rls)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.