Header Ads

Penataran Astros Di Batalyon Armed 1 Kostrad


SuaraMiliter.Com | Di penghujung Tahun 2017 ini sebenarnya sudah tidak ada latihan  yang bersifat Program sesuai kalender latihan namun bukan berarti tidak ada kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan. Apalagi Batalyon Artileri Medan 1/1/2 Kostrad terbilang masih baru – barunya memiliki Alutsista tercanggih yang butuh pembelajaran khusus diantara Alutsista lainnya. Ialah MLRS ASTROS II MK 6 asal dari Brazil yang pengoperasionalannya full sistem komputer sehingga satuan harus menyiapkan personel yang tepat untuk mengawaki Alutsista tersebut.

Komandan Batalyon Artileri Medan 1/1/2 Kostrad Letnan kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.M.DS. menyelenggarakan Latihan dalam Satuan dalam bentuk Penataran Astros sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas personel yang telah dipersiapkan untuk mengawaki Astros.

Waktu yang diberikan memang tidak terlalu lama, hanya kurang lebih 1 minggu dikaitkan dengan kegiatan akhir tahun yang cukup padat. Namun bukan menjadi alasan untuk tidak memanfaatkan waktu luang untuk digunakan dengan hal yang positif. Penataran Astros sendiri di tunjuk dari personel yang telah mengikuti pendidikan baik di dalam maupun luar negeri ( Brazil).

Harapan kedepan dengan adanya penataran Astros ini dapat mengkader personel di masing-masing bagian kendaraan Astros serta memantapkan kesiapan untuk menyongsong program latihan tahun depan khususnya penembakan Astros.

 (Penkostrad/Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.