Header Ads

Prajurit Yonif PR 502 Kostrad Karya Bhakti Membersihkan Pasar Jabung


SuaraMiliter.com | Dalam mewujudkan fungsi pembinaan teritorial TNI AD, Batalyon Infanteri Para Raider 502/UY Kostrad bersama dengan Disperindag Kec. Jabung menggelar karya bakti pembersihan Pasar Pagi Jabung dan sekitarnya, Senin.(27/11).

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud sinergitas antara prajurit Yonif  Para Raider 502/UY dengan masyarakat sekitar  dalam upaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. Selain itu karya bakti yang dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah tersebut, mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan, sehingga sampah pasar kerap kali menjadi penyebab terjadinya banjir dan sumber penyakit.

Kegiatan yang di laksanakan itu, juga dimanfaatkan oleh pihak Yonif Para Raider 502/UY dan Disperindag Kec. Jabung untuk mensosialisasikan tentang kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya, sekaligus membudayakan pola hidup bersih dan membiasakan membuang sampah pada tempat yang telah di tentukan untuk menciptakan kondisi lingkungan pasar Jabung yang sehat dan nyaman.

Sementara itu, salah satu pedagang Pasar Pagi Jabung, Ibu Nurjanah mengatakan, “Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh porajurit Yonif Para Raider 502, sangat membantu pedagang dalam kebersihan pasar. Tempat berjualan menjadi bersih dan nyaman,”

Dalam sosialisasinya kepada warga Pasar Jabung, Koordinator karya bakti, Batisiter/Intelpur Yonif para Raider 502/UY menyampaikan, “kegiatan ini semata-mata bertujuan untuk mempelopori masyarakat tentang budaya hidup bersih. Kami hadir disini untuk mengajak seluruh warga/pedagang pasar untuk bersama-sama menjaga kebersihan pasar sehinga pedagang dan pengunjung pasar bisa merasa nyaman.(Penkostrad/HD)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.