Header Ads

Reuni Akbar HUT Ke 69 Yonif Raider 514 Kostrad


SuaraMiliter.Com | Dalam rangka memperingati HUT ke 69 Yonif Raider 514/9/2 Kostrad, pada hari Minggu tanggal 24 Desember 2017 diselenggarakan acara silaturahmi dengan para almamater Yonif R 514/9/2 Kostrad bertempat di Mayonif R 514/9/2 Kostrad.

Silaturahmi tersebut dihadiri oleh 620 orang mantan prajurit Yonif R 514/9/2 Kostrad beserta keluarganya yang datang dari berbagai daerah. Terlihat jelas canda tawa dan rasa haru begitu mendalam dari para almamater yang bertemu dengan kawan lamanya, mantan pimpinannya maupun mantan anggotanya. Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu wajib “Indonesia Raya”, dilanjutkan dengan lagu “Mars Kostrad”dan dilanjutkan dengan lagu “Mars Yonif R 514/SY” sehingga menciptakan suasana yang begitu khidmat.

Dalam acara silaturahmi tersebut turut hadir mantan Danyonif R 514/9/2 Kostrad ke 22 Kolonel Inf Sentot Maksum (Purn), Mayjen TNI Haryoko (Purn) dan Brigjen TNI Muslimin Aqib. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi, mempererat hubungan antar prajurit yang masih aktif dengan para purnawirawan almamater Yonif R 514/9/2 Kostrad, temu kangen serta menjaga tali persaudaraan. Kegiatan ini juga membuktikan bahwa ikatan keluarga Yonif R 514/9/2 Kostrad tetap solid dan terjaga kekompakannya.

Danyonif R 514/9/2 Kostrad Letkol Inf Nopid Arif merasa bangga dan terharu terhadap para senior Yonif R/9/2 Kostrad serta memberikan hormat atas kekompakan serta rasa kekeluargaan yang masih erat karena bersedia hadir di acara silaturahmi dengan para almamater di Mayonif R 514/9/2 Kostrad. Beliau juga berpesan agar kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali di lain waktu guna tetap menjaga tali persaudaraan antara prajurit Yonif R 514/9/2 Kostrad dengan para sesepuh Yonif R 514/9/2 Kostrad.

Disamping itu, mantan Danyonif R 514/9/2 Kostrad ke 22 Kolonel Inf Sentot Maksum (Purn) juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh prajurit Yonif R 514/9/2 Kostrad yang masih aktif atas kerja samanya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta menyampaikan rasa bangganya kepada satuan Yonif R 514/9/2 Kostrad sampai dengan saat ini.Terakhir beliau berpesan agar para prajurit Yonif R 514/9/2 Kostrad teruslah berbuat yang terbaik bagi NKRI.

 (Penkostrad/Hadi)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.