Header Ads

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Adakan Patroli Pengobatan


SuaraMiliter.Com | Pos Nafri Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad, dalam rangka Hari Natal melaksanakan kegiatan pengobatan door to door (pintu ke pintu) kepada masyarakat Kampung Nafri. Minggu (24/12)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim kesehatan Satgas dari Pos Nafri Pratu Andika KW dan Pratu Bahtiar bersama beberapa prajurit lainya di pimpin oleh Danpos Nafri Lettu Inf Azlan Tariqulyakin dengan mengelilingi kampung Nafri yang cukup luas wilayahnya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Pos Nafri kepada warga kampung Nafri yang sebagian besar mayoritas beragama Nasrani akan merayaan Hari Natal. Sehingga diharapkan warga dapat merayakan Natal dalam keadaan sehat.

Tanggapan salah satu warga kampung Nafri bapak Tinus Awi Nero, "Kegiatan Patroli kesehatan yang dilaksanakan Pos Nafri menurut saya sangat bermanfaat khususnya bagi warga kampung Nafri, karena belakangan ini kegiatan kami di masyarakat sangat padat dalam rangkaian kegiatan ibadah Natal nanti, sehingga kegiatan dari Pos Nafri cukup membantu kami, mereka sukarela membagikan vitamin, serta memberikan obat jika ada masyarakat yang sedang sakit, sehingga saya sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut, saya harap kegiatan tersebut dapat berlanjut rutin kedepannya,"terangnya

Danpos Nafri Letda Inf Azlan Azwar T Menyampaikan, "Kegiatan patroli kesehatan masyarakat adalah kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap 1 minggu sekali, dengan tujuan untuk ikut membantu tugas dari Puskesmas setempat dalam meningkatkan pentingnya hidup bersih dan sehat di kampung Nafri, namun uniknya untuk kegiatan ini petugas patroli menggunakan atribut santa guna memeriahkan dalam pelaksanaan Hari Raya Natal di Kampung Nafri,"paparnya.

(Penkostrad/Hd)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.