Header Ads

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Perbaiki Jamban Masjid Jami Samasuru


SuaraMiliter.Com | Sebagai wujud mendekatkan diri dan menyambung silaturahmi bersama masyarakat, Yonif Raider 515 Kostrad bersama masyarakat menggelar kegiatan karya bhakti pembuatan jamban dan pemasangan batu pondasi di Masjid Jami Samasuru Negeri Kabauw, Sabtu (23/12).

Kegiatan siikuti sebanyak 80 orang diantaranya anggota TNI 7 orang dan 73 orang masyarakat sekitar, dipimpin langsung oleh Sersan Mayor Suraji Selaku Komandan Pos Kabauw Satgas Yonif Raider 515 Kostrad.

Karya bhakti kali ini difokuskan di Masjid Jami Samasuru Negeri Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, dengan sasaran pembangunan jamban dan pemasangan batu pondasi.

Serma Suraji menyampaikan kegiatan yang dilakukan antara TNI dan masyarakat ini juga merupakan program Pembinaan Teritorial Satgas Yonif Raider 515 Kostrad dan juga untuk menumbuhkan rasa gotong-royong serta menjaga kerukunan umat beragama.

”Satgas Yonif Raider 515 Kostrad khususnya Pos Kabauw selalu konsisten untuk menjaga dan menjalin kerukunan umat beragama, serta mempererat kebhinekaan Bangsa Indonesia, yang salah satu wujudnya diimplementasikan melalui karya bhakti di tempat-tempat ibadah seperti pembuatan jamban ini”, jelasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Negeri Kabauw mengatakan, dengan diadakannya kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan oleh prajurit  Satgas Yonif Raider 515 Kostrad sangat membantu masyarakat karena dapat mempercepat pembangunan.

(Penkostrad/Hadi)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.