Header Ads

Atlet Lari Yonif Mekanis 411 Kostrad Raih Juara Lomba Lari 10 KM


SuaraMiliter.Com | Atlet lari dari Satuan Yonif Mekanis 411 Kostrad, Pratu Wayan kembali berhasil mengukir prestasi setelah meraih juara pertama di kategori kelompok  10 Km TNI pada gelaran "10 Km HUT Kodam V Brawijaya" yang berlangsung di Makodam V Brawijaya, Surabaya (7/1/2018)

Wayan berhasil finish pertama setelah mancatatkan waktu terbaiknya 33 menit, 40 detik dan berhak meraih juara pertama dan mendapatkan hadiah medali dan uang pembinaan, sedangkan peraih juara 2 dan 3 masing-masing diraih oleh Pratu Ahmad Sholeh atlet lari dari Yonif PR 328 Kostrad dengan catatan waktu 35 menit, 11 detik dan juara 3 diraih oleh Prada Yonce atlet lari dari Yonif PR 328 Kostrad dengan catatan waktu 35 menit, 29 detik.

Sebelum lomba dimulai, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A., didampingi oleh Kasdam V Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah S. Sos, M.M, memimpin peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya. Menurut Pangdam, dirinya sangat mengapresiasi semangat para peserta yang membanjiri Makodam V Brawijaya.

Mayjen TNI Arif juga menyatakan bahwa lomba yang bertema “Brawijaya Run” ini tidak hanya bertujuan untuk mencari bibit atlet lari, tetapi juga untuk meningkatkan kebersamaan antara TNI dan memupuk rasa solidaritas yang tinggi antar anggota TNI.

"Event seperti ini sangat bagus untuk menguji kemampuan kami. Selain kami bisa menyalurkan hobi, kami juga bisa mengharumkan nama baik Satuan. Kami akan terus berusaha untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi." Ucap Serda Okto ketua tim Atletik Yonif Mekanis 411 Pandawa.

"Setelah sekian event yang diselenggarakan saya hanya meraih juara 2 dan untuk hari ini saya berhasil membuktikan bahwa saya layak untuk menjadi juara 1 dan semoga di event selanjutnya saya akan berusaha untuk mempertahankan juara, serta bisa mendapatkan catatan waktu yang bagus pula," ucap Pratu Wayan.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini maka akan memacu semangat mereka untuk terus berlatih sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik di kemudian hari," ungkap Danyonif Mekanis 411 Pandawa, Mayor Inf Widi Rahman, S.H.

(Penkostrad/HD) 


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.