Header Ads

Bersama Warga, Prajurit Menarmed 1 Kostrad Bantu Bersihkan Rumah Roboh


SuaraMiliter.Com | Puluhan Prajurit TNI dari Menarmed 1 Kostrad beserta anggota Koramil 0833/Kedung Kandang, anggota BPBD Kota Malang dan masyarakat sekitar, bergotong royong bersama membersihkan puing-puing rumah roboh di Jalan Muharto Gg 5 Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang. Kamis (28/12).

Kegiatan karya bhakti ini diawali dengan pengecekkan personel oleh pejabat BPBD Kota Malang, Heru pada pukul 07.30. Adapun kegiatan yang digelar berupa pembersihan puing-puing bekas bangunan yang roboh, dengan menggunakan peralatan seperti sekop, arko, linggis, palu godam, dan peralatan lainnya.

Sebelumnya, rumah milik Setu atau Joni (Purn TNI AD) itu kondisinya sudah retak terkena kikisan air hujan yang terus menerus, hingga akhirnya roboh menimpa beberapa rumah warga yang ada di sekitarnya. Total, ada 4 rumah yang terimbas runtuhan, 2 rumah tertimbun karena berada di bawah rumah milik Joni serta dua rumah lagi yang berada di samping kanan dan kirinya.

Beruntung, insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, karena sebelumnya para pemilik rumah sudah dievakuasi terlebih dahulu. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 350 juta dengan kondisi rumah yang rusak parah.

Sementara itu, Komandan Menarmed 1 Kostrad, Kolonel Arm Agus Hadi Waluyo S.A.P. menyampaikan, “Sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat dan tentunya purnawirawan TNI, sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus harus saling membantu. Apalagi kejadian tersebut juga menimpa masyarakat sekitar”, terangnya.

“Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena TNI berasal dari rakyat, oleh karena itu, kita harus ikut merasakan kesulitan rakyat yang sedang tertimpa musibah dan membantunya”, imbuh Kolonel Agus.

(Penkostrad / Hadi)



No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.