Header Ads

Bina Fisik Prajuritnya Yonif Raider 515 Kostrad Laksanakan Lari 10 K


SuaraMiliter.Com | Menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran prajuritnya, Yonif Raider 515 Kostrad menggelar kegiatan pembinaan fisik berupa lari 10 kilometer. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Kamis di tiap minggunya, yang bertujuan untuk menguji ketahanan, mental dan stamina prajurit agar memiliki fisik yang prima. Tanggul, Jember, Kamis (4/1).

Sebanyak 76 orang prajurit yang dipimpin oleh Letda Muhamad Irwan menempuh rute ke luar asrama menuju Manggisan Komplek, Patemon dan kembali lagi ke lapangan Yonif Raider 5156 Kostrad.

Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan tensi oleh tim kesehatan Yonif Raider 515 Kostrad, dan dilanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Bintara Jasmani Sertu Erwin.

Sementara itu, Letda Irwan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat jika dilakukan secara rutin. “Kegiatan ini dapat meningkatkan kebugaran tubuh kita, sehingga tidak mudah terserang penyakit, terlebih cuaca sekarang tidak menentu," ucapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, “Jika dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin komplek, maka kondisi fisik seorang prajurit dituntut harus selalu terjaga, karena merupakan salah satu modal utama dalam menjalankan segala tugas yang diembannya secara maksimal”, imbuh Irwan.

Hal itu selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, yaitu prajurit harus berdisiplin, jago perang, jago menembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima.

(Penkostrad/HD)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.